Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa IAIN Kudus di Desa Tluwuk Kec. Wedarijaksa Kab. Pati

Pandemi masih berjalan hingga saat ini, kegitan Kuliah Kerja Nyata tetap dilaksanakan. Desa Tluwuk setiap tahunnya menjadi lokasi untuk kuliah kerja nyata bagi para mahasiswa. Biasanya mahasiswa tersebut berasal dari kampus Semarang, yaitu UNNES, UNDIP.

Tahun 2021 ini KKN dilaksanakan oleh tiga mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus. Umi, Juna, dan Rizqi merupakan mahasiswa IAIN Kudus semester 7 yang melaksanakan kegiatan KKN di Desa Tluwuk, dan mereka pun berasal dari Desa Tluwuk sendiri. Berbeda dengan kegiatan KKN yang biasa dilaksanakan oleh banyak mahasiswa dalam satu kelompok, dan dilaksanakan di lokasi desa yang jauh dari kampus maupun daerah domisili dari mahasiswanya sendiri, kegiatan KKN untuk mahasiswa yang berasal dari Pati dilaksanakan di desa asal dari masing-masing mahasiswa tersebut. Hal ini merupakan keputusan dari bupati yang telah dimintai perizinan dan konfirmasi dari pihak kampus.

Gbr. Foto Bersama Kepala Desa Tluwuk (07-09-2021)

Kegiatan KKN akan dilaksanakan selama sebulan, yaitu dari tanggal 6 September sampai 6 Oktober 2021. Tema dari KKN kali ini adalah “Pemberdayaan Potensi Desa Berbasis Moderasi Agama”. Sesuai dengan namanya kegiatan KKN merupakan kegiatan yang melibatkan mahasiswa yang memberikan pengabdian kepada masyarakat, dan merupakan salah satu tugas wajib yang harus ditempuh untuk mendapatkan gelar dari Perguruan Tinggi. Mahasiswa akan berpartisipasi dengan kegiatan  yang ada di desa sesuai dengan kompetensi mahasiswa tersebut.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan