Adi Prasetyo, Sosok Pemuda Inspiratif

Adi Prasetyo adalah sosok pemuda asli kelahiran desa Tluwuk, ia lahir pada tanggal 21 Mei 1999. Kediamannya berada di RT 07 RW 01, desa Tluwuk, kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati. Kami tim KKN memilih sosok Adi, karena ia memiliki segudang prestasi selain itu juga popular di desa hingga kabupaten sebagai pemain bola volly profesional.

Sedari kecil Adi telah menggemari hobinya, yaitu olah raga. Bakatnya menjadi pemain volly juga diturunakan dari sosok ayahnya, yaitu bapak Bukori, yang juga merupakan pemain volly di masa mudanya yang aktif bermain  di banyak pertandingan bergengsi. Dengan postur tubuh yang mendukung, latihan keras, dan juga dukungan penuh dari orang tua, mendorongnya menjadi pemain hebat seperti sekarang.

Wawancara Tim KKN bersama Adi Prasetyo (14 September 2021)

Banyak sekali prestasi yang telah ia peroleh, diantaranya adalah pernah bertanding di kejuaraan POPROV (Pekan Olah Raga Provinsi) tahun 2018, meraih Juara 1 di kejuaraan se-karesidenan Pati U17 tahun 2016, dan  Juara 1 kejuaraan O2SN tahun 2015. Hingga sekarang dia masih terus aktif sebagai pemain yang banyak bermain di banyak pertandingan local tingkat desa, kabupaten, maupun provinsi.

Selain menjadi pemain volly professional, Adi juga berkesibukan sebagai mahasiswa, ia tengah kuliah di Universitas Negeri Semarang, jurusan IKOR (Ilmu Keolahragaan) sejak 2018 hingga sekarang. Selain itu dia juga  aktif di beberapa organisasi. Organisasi yang pernah ia ikuti adalah Karang Taruna desa Tluwuk, dan sebagai sekertaris UKM Olah raga bola voly UNNES.

Pesan yang ia sampaikan kepada anak pemuda ialah “kegagalan adalah sebuah kunci keberhasilan, jadi terus semangat dan jangan pernah putus asa”, tuturnya saat kami wawancara.

Foto tim KKN bersama Adi Prasetyo

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan